Jumat, 30 Maret 2012

Makhluk Kuno Jepang

Tau nggak sih??? Disinilah kamu bisa tau berbagai informasi aneh,lucu,menarik,unik, konyol. Dari foto maupun artikel, Salah satunya seperti Informasi Makhluk Kuno Jepang berikut, yang mungkin belum pernah kamu ketahui. Cekicrooot!!!


Tengu
adalah makhluk dalam legenda Jepang. Salah satu Kami penunggu gunung, atau yōkai yang erat hubungannya dengan burung elang atau gagak. Pakaiannya mirip dengan pakaian pendeta yamabushi yang menempa diri di hutan dan gunung. Tengu memiliki hidung yang panjang, wajahnya merah, memiliki sepasang sayap, serta kuku kaki dan tangan yang sangat panjang. Tengu bisa terbang bebas di angkasa sambil membawa tongkat yang disebut kongōzue, pedang besar (tachi), dan kipas berbentuk daun (hauchiwa).
Tengu digambarkan seperti "Manusia tapi tidak seperti manusia, burung tapi tidak seperti burung, anjing tapi tidak seperti anjing, tangan dan kakinya seperti tangan dan kaki manusia, wajahnya seperti anjing, memiliki sayap di kanan kiri, dan bisa terbang.
Seperti itulah Kira-kira informasinya. Baca juga informasi tentang Kuda Nil Hewan Terganas, dan Buas yang mungkin lebih menarik. Terima kasih atas kunjungan anda di blog saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar